Ekonomi Manajerial Bisnis Digital Monetisasi Trafight Pembaca di Jurnal Ngawi part of Pikiran Rakyat Media Network

Authors

  • Chamdan Purnama STIE Al-Anwar Mojokerto
  • Masfiatun STIE Al-Anwar Mojokerto
  • Suhendro STIE Al-Anwar Mojokerto
  • Kasman Wibisono STIE Al-Anwar Mojokerto

Keywords:

Ekonomi Manajerial, Manajemen, Tata Kelola, Sumber Daya Manusia

Abstract

Kabar Mojokerto sebagai salah satu media yang berbasis digital, menghadapi tantangan besar dalam menjaga kualitas dan ketepatan waktu pemberitaan di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Oleh karena itu, manajemen kinerja yang diterapkan harus mampu mendukung karyawan dalam menghadapi tantangan ini, baik dalam hal pengembangan keterampilan teknis maupun pengelolaan waktu dan sumber daya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian, sistem manajemen kinerja di Kabar Mojokerto yang mencakup pengukuran kinerja, pemberian umpan balik, dan pemberian insentif terbukti memainkan peran penting dalam memotivasi karyawan dan meningkatkan produktivitas mereka. Pengukuran kinerja yang objektif dan berbasis pada hasil yang terukur, ditambah dengan umpan balik yang konstruktif dan insentif yang sesuai, dapat memacu karyawan untuk terus berinovasi dan bekerja lebih baik.

References

Arbaien, M. F. N., & Nurhasanah, E. (2023). Analisis Program Monetisasi Youtube Menurut Hukum Ekonomi Syariah. Al-Muamalat: Jurnal Ekonomi Syariah, 10(1), 51-64.

Azhari, M. H. (2024). Peran Visual dalam Meningkatkan Engagement Pengguna di Situs Web Berita. Jurnal Komunitas Literasi, 1(1), 1-10.

Asystasia, W. A., & Siregar, S. A. (2024). PENGARUH KARAKTERISTIK INFORMASI SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN VARIABEL MODERASI KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN DESENTRALISASI PADA PT. KARYA HEVEA INDONESIA. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 8(1), 1773-1786.

Fahmy, Z., Rohman, F., & Pristiwati, R. (2023). Komodifikasi Novel pada Platform Sastra Siber: Studi Pragmatisme Penulis Novel di Aplikasi Fizzo. GERAM: Gerakan Aktif Menulis, 11(2), 68-78.

Farida, A. L. N., Alim, F., Maulana, H., Huda, V. S., & Syaipudin, L. (2023). Contextualization of Educational Management in the School, Family and Social Environments: Literature Study on the Concept of Islamic Education. Beginner: Journal of Teaching and Education Management, 1(2), 50-64.

Hermawati, T. (2023). Pengaruh Sistem Akuntansi Manajemen dan Strategi Bisnis Terhadap Kinerja Manajerial. Journal of Innovation in Management, Accounting and Business, 2(1), 17-24.

Kusnandi, W., Syaipudin, L., & Luthfi, A. (2024). Strategi Penjualan dan Pemasaran dalam Bisnis Dagang Retail di Toko Agung Jaya Kunir Wonodadi Blitar. Jurnal Ilmiah Ekonomi Modern dan Tradisional, 1(1), 1-13.

Meisella, A., Irawati, D., Balqis, K. A., Ama, S., & Riofita, H. (2023). Peranan manajemen sumberdaya manusia dalam organisasi. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi, 2(11), 144-154.

Paramitha, C. A. (2022). Jurnalisme Imersif dan Partisipasi Publik dalam Industri Media. KOMUNIKATIF: Jurnal Ilmiah Komunikasi, 11(2), 137-149.

Purnamasari, F. A., Kusuma, M., & Kusumaningarti, M. (2024). PENGARUH DIMENSI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT. PLN (Persero) AREA KEDIRI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi, 3(9), 100-110.

Putri, I. A. K., Awwalin, I. N., & Syaipudin, L. (2024). Analisis Kepatuhan Perusahaan dalam Penerapan PSAK No 16 Akuntansi Aset Tetap pada CV Wijaya Kusuma Tulungagung. Jurnal Ilmiah Akuntansi Publik, Manajemen dan Perbankan, 1(1), 22-30.

Rizqi, M. A. (2022). Pendampingan Peningkatan Mutu Sistem Manajerial Pada Amal Usaha Muhammadiyah Paciran Kabupaten Lamongan. Jurnal Pengabdian Manajemen, 2(1), 5-9.

Rusdi, H. R., & Aisyah, N. (2024). Analisis Tingkat Efektivitas Media Dakwah Melalui Lisan dan Tulisan pada Mahasiswa di Era 4.0. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 10(3).

Santoso, Z. Z. E., Krisdinanto, N., & Fiesta, B. R. S. (2023). Studi Netnografi Interaktivitas e-WOM pada Followers Twitter Tokopedia Pasca Krisis Kebocoran Data Pengguna. Jurnal Ilmu Komunikasi, 21(1), 1-23.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Syaipudin, L. (2020). Peran komunikasi massa di tengah pandemi COVID-19. Kalijaga Journal of Communication, 2(1), 14-34.

Syaipudin, L. (2020). Efektifitas Media Komunikasi di Tengah Pandemi: Respon Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung. Kalijaga Journal of Communication, 1(2), 165-178.

Syaipudin, L. (2023). Contribution Of Young Entrepreneurs In Building The Creative Economy Of Village Communities. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 12(1), 80-98.

Tresnawaty, B., & Hardi, N. M. (2024). Strategi Pemberitaan Media Harian Haluan Dalam Menghadapi Persaingan Media Online. Annaba: Jurnal Ilmu Jurnalistik, 9(1), 65-86.

Downloads

Published

2024-11-23

How to Cite

Purnama, C., Masfiatun, Suhendro, & Wibisono, K. (2024). Ekonomi Manajerial Bisnis Digital Monetisasi Trafight Pembaca di Jurnal Ngawi part of Pikiran Rakyat Media Network. MANAGING AND ACCOUNT: Jurnal Ekonomi Manajerial Bidang Akuntansi Dan Manajemen, 1(1), 22–28. Retrieved from http://managing.al-anwar.id/index.php/i/article/view/4

Issue

Section

Articles